Wenger Alasan Arteta Ingin Jadi Manajer

0
391
Photo: twitter

Arenaku.com – Mikel Arteta mengaku sosok mantan pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger dalah inspirasinya untuk menjadi manajer sepakbola.

Wenger adalah pelatih Arteta saat bermain untuk Arsenal dari tahun 2011 hingga 2016.

“Jika bukan karena dia, saya tidak akan berada di posisi saya hari ini dan saya tidak akan menikmati karier yang saya miliki,” kata Arteta kepada Sky Sports usai peluncuran Film dokumenter Arsene Wenger: ‘Arsene Wenger: Invincible’.

“100 persen. Saya masih muda dan saya memiliki ide-ide saya, tetapi dia adalah tingkat inspirasi yang berbeda tentang bagaimana saya melihat permainan,’ jawab Arteta terkait pertanyaan apakah Wenger adalah alasan dia menjadi seorang manajer.

“Dia sangat pandai dalam mentransmisikan apa arti klub sepak bola kepada para pemain dan dia memberikan tanda tanya yang berbeda pada saya. Itu sebabnya saya mulai belajar dan mengambil pelatihan dengan lebih serius,” lanjutnya.

Arteta berharap Wenger kembali ke Arsenal dengan peran yang berbeda.

“Saya ingin dia hadir kembali di klub. Saya pikir para pemain akan mencintainya, mendapat manfaat, dan terinspirasi untuk memiliki dia di sekitar kita,” ujarnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here