10 Tahun Lalu Junior Messias Hanya Bermain di Tim Amatir

0
229
Photo: Twitter

Arenaku.com – Tidak ada yang percaya bahwa atau lebih tepatnya tidak banyak yang memprediksi bahwa Junior Messias bisa menunjukkan kontribusi nyata bagi AC Milan.

Messias didatangkan ke Milan dengan status pinjaman dari klub Serie B Crotone musim panas lalu dengan biaya peminjaman sebesar 2,6 juta euro.

Debutnya bersama Milan adalah ketika mengalahkan Atalanta 3-2 awal Oktober lalu, gol perdananya diciptakan di Liga Champions saat Milan mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid 24 November lalu, gol yang diciptakannya merupakan satu-satunya gol kemenangan Milan.

Sedangkan di Serie A, penyerang 30 tahun itu menciptakan dua gol saat Rossoneri mengalahkan Genoa 3-0, Kamis (2/12/2021).

Seperti dilansir dari Football Italia, Messias 10 tahun lalu bukan siapa-siapa, tinggal di Italia Utara tanpa pekerjaan tetap, untuk menafkahi istri dan dua anaknya pesepakbola kelahiran Brazil itu bekerja sebagai kurir, karir sepakbolanya di Italia dimulai dengan hanya bergabung bersama tim amatir yang merupakan tim sepakbola komunitas Peru di Italia.

Tahun 2015, bakatnya membawa Messias bergabung dengan klub Serie D Casale, musim 2016/17 bermain untuk Chieri, selanjutnya bermain untuk klub Serie D lainnya Gozzano hingga 2019, Crotone menjadi klub berikutnya yang dibela Messias.

Musim lalu Messias mencetak 9 gol dan 4 assists dari 36 pertandingannya di Serie A namun gagal membantu Crotone bertahan di Seri A, Crotone bersama Benevento dan Parma degradasi ke Serie B.

Messias memang bukan bintang tenar di San Siro, namun Milan mendapatkan pemain yang selalu ngotot, bekerja keras, mampu mengiring bola dengan baik dan ternyata lihai memanfaatkan celah untuk mencetak gol. [sb]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here