Alasan Rangnick Rekrut Psikolog Olahraga

0
146
Sascha Lense - Psikolog Olahraga Manchester United (Photo: Twitter)

Arenaku.com – Selain asisten pelatih, Manajer Manchester United Ralf Rangnick merekrut psikolog olahraga Sascha Lense yang disebutnya kunci untuk memecahkan ‘teka-teki’ Old Trafford.

“Saya tidak akan mengatakan saya terkejut. Saya tahu di Jerman tidak semua klub memperkerjakan psikolog olahraga, tapi bagi saya itu sangat logis,” kata Rangnick kepada Sky Sports.

“Setiap klub memiliki ahli (staf pelatih) yang berbeda, misalnya untuk posisi penjaga gawang, untuk kinerja fisik, untuk area lapangan yang berbeda – pertahanan, lini tengah, penyerangan. Staf pelatih di beberapa tim mungkin lebih besar daripada jumlah pemain dalam skud,” lanjutnya.

“Jika Anda kemudian mempertimbangkan otak, kepala, cara berpikir para pemain, maka bagi saya adalah logis untuk memiliki ahli (psikolog olahraga) terbaik dari area itu dalam staf Anda,” tambahnya.

“Untuk membantu para pemain memikirkan hal yang benar dan tidak memikirkan hal yang salah. Untuk mengembangkan pemain, otak harus membantu tubuh tampil di level setinggi mungkin,” tegasnya.

“Ini adalah bagian dari teka-teki. Sangat penting untuk setiap klub top, dan Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia, memiliki orang-orang terbaik,” ucapnya.

“Saya sangat percaya bahwa di masa depan setiap harus memiliki seseorang di departemen ini”.

Sebelumnya Rangnick pernah bekerjasama dengan Sascha Lense di Schalke dan RB Leipzig. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here