Dua Alasan Ralf Rangnick Turunkan Pemain Pelapis

0
124
Photo: twitter.com/ManUtd

Arenaku.com – Manchester United menyudahi pertandingan grup dengan hasil imbang setelah ditahan imbang 1-1 melawan Young Boys di Old Trafford, Rabu (8/12/2021).

Dipertandingan ini Ralf Rangnick melakukan eksperiman dengan menurunkan sebagian besar pemain pelapis termasuk para pemain dari level akademi. Sempat unggul cepat menit ke-9 melalui gol Mason Greenwood namun sebelum babak pertama tuntas Young Boys berhasil menyeimbangkan pertandingan melalui gol Fabian Rieder.

Usai pertandingan Rangnic mengaku ada banyak hal positif yang bisa dipetik dari pertandingan ini.

“Saya sepenuhnya sadar dengan formasi dan susunan pemain ini, para pemain belum pernah bermain bersama seperti ini. Saya pikir setengah jam pertama baik-baik saja, kami mencetak gol indah, kami memiliki dua peluang bagus lainnya,” kata pelatih asal Jerman itu kepada ManUtd.com.

“Juan Mata seharusnya mencetak gol begitu Amad (Diallo). Saat itu, kami seharusnya unggul 2-0 atau mungkin unggul 3-0 dan kemudian kami melakukan kesalahan karena kurang proaktif,” tambahnya.

“Di babak kedua kami mendapat peluang bagus lagi dari Anthony Elanga, tetapi mereka juga memiliki beberapa peluang, tetapi saya masih percaya itu adalah keputusan yang tepat untuk memberi beberapa pemain muda ikesempatan untuk bermain. Tom Heaton melakukan debutnya untuk Manchester United. Penting untuk mendapatkan waktu bermain,” ujarnya.

Pelatih 63 tahun itu mengaku memiliki dua alasan menurunkan skuad mudanya.

“Dua aspeknya: di satu sisi, saya ingin memberikan waktu bermain kepada para pemain yang bermain hari ini dan melihat mereka di level yang kompetitif. Dan di sisi lain, mengistirahatkan para pemain yang bermain pada hari Minggu. Kami menjalani sesi latihan yang panjang dengan para pemain hari ini dan kami akan menjalani dua sesi latihan normal lagi dengan mereka untuk mempersiapkan mereka menghadapi pertandingan melawan Norwich”.

United lolos ke babak-16 besar sebagai pemuncak Grup F dengan 11 poin, satu tempat di babak 16 besar dari grup ini akan ditentukan antara Atalanta dan Villarreal yang akan saling berhadapan dini hari nanti. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here