Klopp: Pertandingan Terbaik di Goodison Park

0
377
Photo: twitter.com/LFC

Arenaku.com – Derby Merseyside menjadi milik Liverpool setelah mengandaskan perlawanan tuan rumah Everton 4-1 di Stadion Goodison Park, Rabu (1/12/2021).

Empat gol kemenangan Liverpool diciptakan oleh Jordan Henderson, Mohamed Salah (2 gol) dan gol dari Diogo Jota, sedangkan satu-satunya gol Everton diciptakan Demarai Gray.

Usai pertandingan Jurgen Klopp menilai pertandingan ini merupakan pertandingan terbaik Liverpool selama dilatihnya di Goodison Park.

“Penampilan terbaik yang kami tunjukkan di Goodison Park sejak saya di Liverpool. Kami memiliki beberapa permainan bagus di sini, tetapi kami tidak pernah sebaik malam ini. Kami tidak pernah setenang malam ini, kami tidak pernah seyakin malam ini dan itulah mengapa kami memenangkan pertandingan dan saya sangat senang tentang itu,” kata Klopp seperti diberitakan Liverpoolfc.com.

Klopp menyebut penampilan Salah dan para pemainnya luar biasa dipertandingan ini.

“(Salah) Mencetak dua gol ini, yang pertama adalah umpan dari Hendo dan yang berikutnya, dia membuat (bek Everton) Coleman berada di bawah tekanan. Kami melihat situasi serupa di pertandingan Chelsea dan (Manchester) United; bahkan Jorginho, salah satu yang terbaik di dunia di bawah tekanan, benar-benar hebat. Gol Diogo, luar biasa. Penampilan semua pemain benar-benar luar biasa,” ujarnya.

“Dua derby bagi kami melawan Everton dan United adalah pertandingan besar dan Anda harus belajar untuk tetap tenang,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini Liverpool hingga pekan ke-14 telah mengumpulkan 32 poin, hanya berselisih satu poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here