Nigeria Bidik Mourinho Jadi Pelatih Timnas

0
124
Photo: Twitter

Arenaku.com – Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) telah mendekati pelatih AS Roma Jose Mourinho untuk melatih timnas negara tersebut.

Saat ini kendali timnas Nigeria ada ditangan pelatih sementara Augustine Eguavoen setelah sebelumnya memecat pelatih asal Jerman Gernot Rohr.

Presiden NFF Amaju Pinnick mengklaim akan menunjuk pelatih baru dalam satu atau dua pekan ke depan dan nama Mourinho masuk dalam pertimbangan utama.

“Penekanan pada pelatih baru adalah disiplin,” kata Amaju Pinnick kepada outlet berita Nigeria, Daily Trust seperti dilansir dari The Mirror.

“Kedua, kita juga akan melihat keinginan kuat dari pelatih untuk memenangkan trofi karena jika mereka memiliki ‘rasa lapar’ itu menggantikan banyak hal dan jika dia ingin menang dia akan menanamkan kedisiplinan,” tambahnya.

“Kami akan melihat semua hal ini tetapi saya tidak dapat membuat pernyataan dengan tegas karena saya akan merusak komite eksekutif saya,” lanjutnya.

“Kami telah berbicara dengan tiga pelatih top dan (Jose – mantan pelatih Venezuela asal Portugal) Peseiro, adalah salah satu pelatih (yang dipertimbangkan) dan saya dapat memberi tahu Anda bahwa dia adalah pelatih top,” ujarnya.

“Tentu saja Mourinho, saya tidak akan memberi tahu Anda bahwa kami tidak berbicara dengan Mourinho karena kami melakukannya dan menteri (olahraga) juga berbicara dengan Mourinho dan ada tidak ada yang salah dengan itu,” tegasnya.

Tentu bukan perkara mudah mengeluarkan Mourinho dari AS Roma yang baru dilatihnya sejak musim panas lalu, Mourinho sendiri sepanjang karir kepelatihannya belum pernah menangani timnas manapun. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here