Penampilan Dani Alves Bikin Xavi Optimis

0
524
Photo: twitter.com/FCBarcelona

Arenaku.com – Xavi Hernandez menegaskan bahwa Barcelona akan sangat berhati-hari saat jendela transfer musim dingin dibuka awal Januari mendatang.

Kondisi keuangan yang dialami rival utama Real Madrid itu membuat Barcelona tidak bisa bergerak bebas di pasar transfer, di sisi lain Xavi membutuhkan beberapa pemain baru.

Xavi enggan membeberkan rencananya saat di bulan Januari mendatang.

“Semua yang dikatakan sekarang adalah hipotetis,” kata Xavi seperti diberitakan Marca usai Barcelona dikalahkan Boca Junior melalui adu pinalti di pertandingan Maradona Cup, di Stadion Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (14/12/2021).

“Barcelona harus mewaspadai pasar dan memang benar bahwa kami membutuhkan bala bantuan, tetapi kami akan melihat apa yang terjadi,” tegasnya.

Di pertandingan Maradona Cup, Xavi memainkan bek veteran Dani Alves, ini menjadi pertandingan perdana Alves sejak dipulangkan Xavi bersama Barcelona, di LaLiga bek 38 tahun itu baru bisa bermain bulan Januari mendatang.

“Dia (Alves) sangat bagus, kami sudah melihatnya. Dia bagus saat menyerang maupun bertahan. Dia juga mampu membuat perbedaan dengan umpan terakhir, jadi dia akan banyak membantu kami,” tegasnya.

Soal hasil pertandingan, Xavi mengatakan terpenting adalah dirinya banyak melihat hal positif.

“Hasilnya adalah hal lain, kami melihat hal positif seperti debut ulang Dani Alves dan penampilan para pemain muda,” ucapnya.

“Kami mencoba mengubah posisi beberapa pemain dan saya pikir itu adalah tes yang bagus, tes yang positif. Para pemain muda menunjukkan karakter mereka”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here