Pique Bicara Pensiun, Kepergian Messi dan Xavi

0
221
Photo: twitter

Arenaku.com – Gerard Pique mengaku telah mempersiapkan dirinya jika akhirnya memutuskan gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepakbola suatu saat nanti.

Saat ini bek andalan Barcelona itu berusia 34, membela Barcelona sejak level junior di La Masia, sempat bermain di Inggris bersama Manchester United dari tahun 2004 hingga 2008, selama waktunya di United sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza musim 2007/08 sebelum akhirnya kembali membela Barcelona hingga saat ini.

“Banyak rekan satu tim mengatakan bahwa ketika Anda pensiun itu menjadi masa yang sulit. Anda telah menjalani rutinitas ini sejak Anda masih kecil,” kata Pique di acara TV Spanyol ‘El Hormiguero’ seperti diberitakan Marca.

“Butuh waktu lama bagi Anda untuk beradaptasi dengan kehidupan baru. Bisa satu tahun atau lebih. Dan banyak orang mulai tidak mengenali anda di jalan, ini sulit,” lanjutnya.

“Pesepakbola tidak siap untuk perubahan ini. AFE (Asosiasi Pesepakbola Spanyol) harus mempersiapkan para pemain untuk menghadapi perubahan ini,” tambahnya.

“Saya telah mempersiapkan diri saya untuk hidup ini sejak lama. Berinvestasi dalam bisnis, proyek, dan lain-lain. Saya telah mempersapkan sesuatu untuk dilakukan setelah saya pensiun,” ujarnya.

“Kuncinya adalah melakukan sesuatu setelah meninggalkan sepak bola. Tapi yang jelas, saya akan merindukan sepak bola”.

Pique juga mengaku kepergiaan Lionel Messi dari Barcelona membuat semuanya menjadi berat.

“Sangat berat, kami bermain bersama sejak kami berusia 14 tahun. Itu sangat sulit dari sudut pandang olahraga dan pribadi. Segalanya tidak berjalan dengan baik bagi kami di awal musim,” jelasnya.

“Saya bahagia dengan Ballon d’Or ketujuhnya membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik. Dia telah pergi ke negara baru dan budaya baru. Sulit, itu terjadi pada saya ketika saya berusia 17 tahun ketika pergi ke Manchester. Leo pergi bersama keluarganya dan aku pergi sendiri, tapi itu sulit”.

Adapun terkait Xavi Hernandez teman dan mantan rekan setimnya yang saat ini melatihnya di Barcelona, Pique mengakatan kehadiran Xavi sebagai pelatih menjadi beban untuknya.

“Xavi sebagai pelatih, ini memberi tekanan tambahan pada saya karena anda tidak ingin mengecewakannya. Secara moral saya harus memberikan yang terbaik dan jika penampilan saya bukan yang terbaik, saya merasa mengecewakannya”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here