Sikat Cagliari, Tiga Poin Penting Juventus Menjaga Asa

0
138
Photo: twitter.com/juventusfc

Arenaku.com – Massimiliano Allegri mengaku bahagia karena Juventus berhasil mengamankan tiga poin sehingga masih memiliki asa untuk bersaing mendapatkan posisi empat besar di Serie A.

Di pertandingan, Selasa (21/12/2021) Juventus berhasil mengalahkan Cagliari 2-0 di Stadion Allianz melalui gol Moise Kean dan Federico Bernardeschi.

“Saya akan senang mencapai akhir Februari dengan selesih poin seperti ini sehingga kami dapat bersaing untuk empat besar. Saya akan sangat senang dengan situasi itu,” kata Allegri kepada DAZN.

“Kami memiliki banyak pertandingan head-to-head (melawan pesaing empat besar) di bulan Januari dan Februari, jadi setelah itu jadwal pertandingan kami menjadi lebih sederhana, sementara yang lain akan saling berhadapan. Kami memiliki 11 poin dalam pertandingan head-to-head,” lanjutnya.

Melawan Cagliari, di babak pertama Kean berperan sebagai penyerang tengah sedangkan Morata bergerak lebih luas, terkait strategi ini Allegri mengatakan bahwa srategi tersebut ditetapkan agar Morata memiliki lebih banyak ruang.

“Morata mulai kesal, jadi saya lebih suka memindahkan Kean ke peran penyerang tengah. Morata kemudian memiliki ruang lebih banyak dan itu bekerja dengan baik,” jelasnya.

Dengan tambahan tiga poin kini Juventus memiliki 34 poin berada di urutan ke-5, memiliki selisih 4 poin dari posisi empat besar. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here