Soal Tammy Abraham, Mourinho: Penyerang Tidak Hanya Mencetak Gol

0
336
Photo: twitter.com/OfficialASRoma

Arenaku.com – Jose Mourinho memuji pemampilan dan semangat luar biasa para pemainnya usai menghempaskan tuan rumah Atalanta 4-1, Sabtu (18/12/2021).

Pertandingan baru berjalan satu menit Roma telah unggul melalui gol Tammy Abraham, menit ke-27 Nicolo Zaniolo membawa Srigala Roma unggul 2-0, sesaat sebelum laga babak pertama usai Atalanta berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui gol bunuh diri Bryan Cristante.

Pada paruh kedua Roma berhasil menambah dua gol dari kinerja Chris Smalling dan gol kedya Abraham.

“Semangat luar biasa dari tim. Para pemain menyadari bahwa melawan Atalanta Anda tidak akan pernah bias mengendalikan permainan selama 90 menit, jadi akan ada mantra dimana Anda harus menggali dan bertahan lebih dalam,” kata Mourinho kepada ASRoma.com.

“Tidak mungkin menekan mereka di sepanjang permainan. Dan tim benar-benar sangat fokus dalam hal itu,” lanjutnya.

“Wasit bekerja dengan sangat baik, Atalanta bermain agresif, intens, banyak pertarungan satu lawan satu, saya pikir hari ini wasit dengan pengalaman dan kualitas yang dia miliki bekerja sangat baik,” pujinya.

Terkait penampilan Tammy Abraham, Mourinho yakin pemain asal Inggris itu akan terus mencetak gol untuk Giallorossi.

“Itulah yang dia lakukan di Inggris, dan jelas mencetak gol adalah bagian tersulit. Tapi sejauh yang saya ketahui, saya tidak pernah khawatir, dia datang dari suatu tempat di mana timnya biasanya selalu menguasai bola, timnya selalu menjadi tim yang lebih baik sehingga dia selalu mencetak gol dan bermain bagus. Tapi bagi kami, seorang penyerang perlu melakukan lebih dari sekadar mencetak satu atau dua gol agar bisa bermain bagus untuk kami, dia juga perlu melakukan banyak hal lain,” jelasnya.

Dengan tambahan tiga poin kini Roma berada di urutan ke-5 klasemen sementara Serie A dengan 31 poin. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here