Tiga Kali Kalah Berturut-turut Pelatih RB Leipzig Dipecat

0
126
Photo: twitter.com/RBLeipzig_EN

Arenaku.com – RB Leipzig telah memutuskan kontrak alias memecat pelatih Jesse Marsch akibat tiga kali secara berturut-turut kalah di Bundesliga.

Terbaru kalah 1-2 dari tuan rumah Union Berlin, Sabtu (4/12/2021). Saat ini Leipzig berada di urutan ke-11 klasemen Bundesliga dengan catatan 5 kali menang, 3 kali imbang dan 6 kali kalah.

Jesse Marsch mulai melatih Leipzig awal Juli 2021 lalu menggantikan Julian Nagelsmann yang pindah ke Bayern Munich.

Dalam pernyataannya pelatih asal Amerika Serikat itu mengaku telah berusaha dan terus berharap bisa membalikkan keadaan.

“Saya sangat bersyukur menjadi bagian dari keluarga Red Bull dan telah diberi kesempatan ini,” kata Marsch seperti diberitakan Sky Sports.

‚ÄúSampai akhir, saya terus berharap bahwa setelah awal musim yang bermasalah dan penampilan yang tidak konsisten, kami akan menemukan lebih banyak kohesi dan stabilitas sebagai sebuah grup dan membalikkan nasib kami,” lanjutnya.

“Sayangnya, kami tidak berhasil melakukan itu, setelah berdiskusi dengan Oliver Mintzlaff, kami sampai pada keputusan bersama untuk membuat perubahan dalam posisi kepelatihan,” ucapnya.

Selanjutnya asisten pelatih Achim Beierlorzer akan memimpin Leipzig hingga ditentukan pelatih baru.

Jesse Marsch sebelum bergabung bersama Leipzig merupakan pelatih klub keluarga Red Bull lainnya, Reb Bull Salzburg dari tahun 2019 hingga 2021, setelah sebelumnya melatih klub MLS Amerika Serikat, New York Red Bulls dari tahun 2015 hingga 2018. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here