Tuchel: Kami Berubah Ketika Unggul

0
125
photo: twitter

Arenaku.com – Thomas Tuchel sangat kecewa karena Chelsea gagal mengamankan kemenangan setelah bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah Zenit Saint Petersburg di pertandingan Grup H Liga Champions, Rabu (8/12/2021).

Chelsea sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Timo Werner setelah itu Zenit membalikkan keadaan melalui dua gol dari Claudinho dan Sardar Azmoun, 2-1 untuk Zenit hingga turun minum.

Di babak kedua Chelsea berhasil mengejar ketertinggalkan bahkan unggul 3-2 melalui gol Romelu Lukaku dan gol kedua Werner, namun jelang pertandingan berakhir Zenit berhasil menyeimbangkan pertandingan menjadi 3-3 melalui gol Magomed Ozdoev.

Tuchel kecewa karena menilai para pemainnya terlalu puas saat sedang unggul.

“Saya pikir kami memiliki 15 menit pertama yang sangat bagus dan kemudian kami berhenti melakukan hal-hal yang kami lakukan di 15 menit pertama,” kata Tuchel sepeti diberitakan Metro.co.uk.

“Reaksinya sekali lagi bagus, itu menunjukkan kepada saya bahwa ini bukan tentang apa yang bisa kami lakukan – karena kami dapat meningkatkan dan menunjukkan reaksi ketika kami kebobolan gol, tetapi begitu kami unggul, kami memberikannya lagi (lawan berhasil mencetak gol), seperti hari ini,” ujarnya.

“Analisa saya sangat jelas: perilaku kami berubah ketika kami memiliki keunggulan dan ini adalah sesuatu yang belum pernah kami lakukan dan tidak boleh dilakukan”.

Dengan hanya menuai 1 poin, Chelsea gagal menuntaskan pertandingan fase grup sebagai yang terbaik, The Blues lolos ‘hanya’ sebagai runner-up grup dengan 13 poin dibawah Juventus dengan 15 poin. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here