Walau Kalah Dari Leipzig Guardiola Tetap Bangga

0
129
Photo: twitter.com/ManCityFra

Arenaku.com – Manchester City menyudahi pertandingan terakhir fase grup dengan menuai kekalahan dari tuan rumah RB Leipzig 1-2, Rabu (7/12/2021).

Dua gol kemenangan Leipzig diciptakan Dominik Szoboszlai dan Andre Silva, sedangkan satu-satunya gol Man City diciptakan Riyad Mahrez.

Walau kalah dipertandingan terakhir pasukan Pep Guardiola tetap keluar sebagai juara Grup A dengan 12 poin, disusul Paris Saint-Germain dengan 11 poin, kedua tim ini lolos ke babak 16 besar sedangkan Leipzig finish di urutan ke-3 dengan 7 poin selanjutnya akan berlaga di Liga Europa.

Walau kalah Pep Guardiola menilai banyak hal positif yang ditunjukkan selama pertandingan oleh para pemainnya.

“Kami bermain lebih baik di babak kedua, (kami) lebih agresif, kami bermain untuk memenangkan pertandingan namun kami kalah, jadi selamat untuk Leipzig,” kata Guardiola seperti diberitakan ManCity.com.

“Babak pertama kami kekurangan ritme, dan mereka memiliki tim yang sangat bagus, kami tahu itu sebelum babak penyisihan grup, tetapi babak kedua jauh lebih baik. Tapi, sayangnya, kami dihukum dengan satu atau dua kesalahan,” tambahnya.

“Kami telah melalui babak penyisihan grup yang luar biasa. Kami telah lolos dengan satu pertandingan tersisa dan sebagai pemuncak grup, jadi kami puas,” tambahnya.

“Semoga di Februari (babak 16 besar) kami bisa dalam kondisi terbaik”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here