Enam Orang Tewas Saat di Laga Kamerun vs Komoro

0
104
Photo: twitter.com/CarolRadull

Arenaku.com – Setidaknya enam suporter sepakbola tewas dan puluhan orang luka pasca insiden berdesakan akibat pintu stadion yang tidak memadai.

Insiden terjadi saat pertandingan antara Kamerun melawan Komoro di Stadion Stadion Stade Omnisport Paul Biya, Yaounde, Selasa (25/1/2022).

Disebutkan bawah 50 ribu suporter merebut masuk ke stadioan yang memiliki kapasitas 60 ribu penonton, namun karena pandemi Covid-19 maka jumlah penonton yang diperbolehkan masuk dibatasi hanya 80 peren dari kapasita stadion.

Jurnalis Leocadia Bongben yang beradas di Stadion mentakan kepada BBC bahwa dirinya mendengar keributan dari salah satu area “Fan Zone”.

“Banyak orang mulai berteriak. Semenit setelah itu ambulans datang ke stadion, tetapi ketika kami sampai di tempat itu polisi tidak mengizinkan kami mendekati tempat tempat kejadian”.

“Situasi yang sangat menyedihkan ketika banyak orang ingin pergi untuk menonton pertandingan namun mereka akhirnya tewas di sana”.

Adapun hasil pertandingan tersebut dimenangkan Kamerun 2-1 yang akan berhadapan dengan Gambia di babak perempatfinal. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here