Ibrahimovic Bicara PSG dan Mbappe

0
84
Photo: Twitter

Arenaku.com – Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengaku belum siap menikmati masa pensiun walau saat ini telah berusia 40 tahun.

Kontrak penyerang veteran asal Swedia itu di San Siro akan tuntas akhir musim ini, namun Milan telah menyipkan kontrak baru sehingga Ibrahimovic akan terus bermain sepakbola melewati umur 40 tahun.

“Biasanya, ketika Anda berusia 40 tahun, Anda berada di rumah, Anda menyalakan sebatang rokok dan mengingat kembali pencapaian karir yang Anda miliki. Tapi saya belum siap untuk merokok,” kata Ibrahimovic kepada media Prancis, L’Equipe seperti dilansir dari Football Italia.

Ibrahimovic juga menyampaikan pengalamannya bermain di Prancis bersama Paris-Saint-Germain (PSG) dari tahun 2012 hingga 2016.

“Tidak mudah bermain di Ligue 1, ini bukan liga yang lebih rendah seperti yang orang katakan. Prancis memiliki talenta hebat yang memiliki rasa lapar yang besar untuk sukses, serta secara fisik sangat kuat. Orang Prancis terkenal arogan dan menuduh saya arogan,” ungkapnya.

“Untuk alasan ini, saya pikir mereka harus merasa bangga karena saya telah mewakili mereka. Saya sedikit merindukan Prancis, itu tidak mudah, tetapi saya memiliki beberapa tahun yang baik di sana,” ujarnya.

“Saya bekerja setiap hari dan saya bangga dengan apa yang saya lakukan. Setiap hari, klub (PSG) semakin besar dan saya dapat mengatakan bahwa saya juga memberikan kontribusi, membawa apa yang telah saya pelajari di Juventus dan Milan. Saya tidak beradaptasi dengan PSG, sebaliknya,” lanjutnya.

“Ketika klub merekrut saya, mereka ingin mencapai level tertinggi, tetapi ada banyak hal yang harus dikerjakan. Saya bangga mengatakan pada diri sendiri bahwa saya ada di sana sejak awal, melihat di mana mereka sampai hari ini.”

Ibrahimovic menilai kiper PSG yang merupakan mantan kipernya di Milan, Gianluigi Donnarumma merupakan salah satu yang terkuat di dunia.

“Dia yang terkuat di dunia dan hanya itu. Tidak ada pertanyaan tentang itu. Saya pernah bermain dengannya, saya tahu apa yang saya katakan,” ujarnya.

Saran Untuk Kylian Mbappe
Ibrahimovic menyarankan agar penyerang andalan PSG tersebut segera keluar dari Paris agar lebih berkembang sebagai pesepakbola.

“Itu tergantung pada apa yang dia inginkan dan apa yang dia pikirkan. Jika saya adalah dia maka sata akan pergi ke Real Madrid, tetapi jika saya adalah manajer PSG maka saya akan mencoba untuk mempertahankannya”.

“Mbappé bertanya kepada saya dan saya berkata, ‘Jika saya jadi Anda, saya akan pergi ke Real’. Saya bermain di berbagai negara dan begitulah cara saya berkembang. Jika Anda selalu tinggal di halaman belakang rumah Anda sendiri, itu tentu lebih mudah. Jika Anda pergi ke rumah orang lain, itu adalah petualangan”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here