Mourinho: 70 Menit yang Luar Biasa, Setelah Itu…

0
139
Photo: twitter.com/OfficialASRoma

Arenaku.com – Jose Mourinho dan para pemain AS Roma pantas kecewa dengan hasil yang di dapat saat dikalahkan 3-4 dari tamunya Juventus di Stadion Olimpico, Minggu (9/1/2022).

Roma unggul cepat melalui gol Tammy Abraham menit ke-11, setelah itu Dybala sempat menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-18. Di babak kedua Roma kembali memimpin bahkan sempat unggul 3-1 melalui gol Henrikh Mkhitaryan (48′) dan Lorenzo Pellegrini (53′) namun Juventus berhasil membalikkan keadaan dengan melesatkan tiga gol dalam kurun waktu 7 menit.

Gol pembalik keadaan Juventus diciptakan oleh Manuel Locatelli (70′), Dejan Kulusevski (72′) dan Mattia De Sciglio (77′).

“Kami mengendalikan permainan selama 70 menit,” kata Mourinho kepada DAZN.

“Tim bermain sangat baik dan memiliki mentalitas untuk mengambil kendali. Kami menekan tinggi, mengendalikan tempo dan mengambil inisiatif,” lanjutnya.

“Sangat bagus selama 70 menit, lalu ada keruntuhan psikologis. Saat skor 3-2 itu membunuh kami, karena Felix memiliki permainan yang luar biasa, yang diakhiri dengan sprint melawan Cuadrado. Saya melepasnya dan penggantinya membuat semuanya salah,” jelasnya.

“Ketika kami membiarkan mereka kembali saat skor 3-2, tim dengan mentalitas yang kuat seperti Juventus, karakter yang kuat. Maka ketakutan muncul. Kompleks psikologis. Tidak masalah bagi saya memiliki 3-2, itu masalah bagi mereka. Untuk tim saya,” ujarnya.

“Pada akhirnya, ketika Anda berada dalam masalah, Anda bangkit kembali dan menemukan karakter Anda. Tapi ada orang di ruang ganti ini yang tidak terlalu baik, agak lemah. Saya sudah mengatakan kepada para pemain, jika pertandingan berakhir pada menit ke-70, itu akan menjadi penampilan yang luar biasa. Sayangnya, saat itu tidak berakhir,” tegasnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here