Rangnick: Saya Tidak Punya Masalah Dengan Ronaldo

0
158
Photo: twitter

Arenaku.com – Saat pertandingan melawan tuan rumah Brentford superstar Manchester United Cristiano Ronaldo nampak marah saat dirinya tarik keluar menit ke-71.

Ralf Rangnick menegaskan bahwa keputusannya menarik keluar Ronaldo dengan memasukkan Harry Maguire semata-mata demi kepentingan tim.

Dipertandingan tersebut Setan Merah menang 3-1 melalui gol Anthony Elanga, Mason Greenwood dan gol dari Marcus Rashford.

“Satu-satunya reaksi yang saya dapatkan adalah dia bertanya kepada saya, ‘mengapa saya, mengapa Anda melepas saya?’. Saya berkata kepadanya, ‘dengar, saya harus mengambil keputusan demi kepentingan tim dan klub’,” ujar Rangnick seperti diberitakan Metro.co.uk.

“Kami mengalami situasi yang sama persis seperti lima hari lalu di Villa Park (melawan Aston Villa). Tentu saja, kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Saya memutuskan untuk memainkan lima bek dengan memasukkan Harry Maguire dan memasukkan Marcus sebagai pemain sayap di sisi kanan. Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat,” tegasnya.

“Tapi Cristiano tidak senang. Dia pencetak gol, dia ingin bertahan dan mencetak gol sendiri. Tapi bagi kami lebih penting adalah kekompakan, untuk memastikan kami memiliki kaki yang cukup dan sundulan yang cukup kuat untuk mempertahankan tendangan bebas dan bola mati mereka,” tambahnya.

“Seperti yang saya katakan, apa yang saya sadari adalah persis apa yang terjadi. Saya tidak berharap dia memeluk saya setelah diganti. Saya tahu bagaimana cara berpikir para pemain pencetak gol dan bagaimana mereka bekerja, tetapi saya harus mengambil keputusan demi kepentingan tim dan klub. Ini persis apa yang saya katakan padanya,” jelasnya.

“Saya tidak punya masalah dengan Cristiano. Dia kembali bermain setelah sempat mengalami cedera kecil, dia tidak berlatih selama satu setengah minggu, unggul 2-0 dengan sisa waktu 15 menit, kami memiliki Marcus dan Anthony Martial di bangku cadangan, mengapa saya tidak melakukannya? Itu sebabnya saya akan selalu melakukannya lagi dalam situasi seperti itu”.

Kemenangan atas Brentford merupakan kemenangan pertama setelah di dua pertandingan Premier League sebelumnya gagal meraih poin maksimal. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here