Soal Keputusan VAR, Ini Kata Ralf Rangnick

0
33
Photo: Twitter

Arenaku.com – Manchester United lolos ke babak selanjutnya Piala FA dengan susah payah dan kontroversial terkait dengan dua gol Aston Villa yang dianulir.

Man United menang 1-0 melalui gol Scott McTominay menit ke-8. Usai pertandingan bos sementara Setan Merah Ralf Rangnick para pemainnya menunjukkan reaksi positif pasca kekalahan dari Wolverhampton Wanderers di pertandingan Premier League.

“Saya pikir semua orang mengharapkan reaksi pasca pertandingan melawan Wolves. Saya pikir tim menunjukkan reaksi. Kami tidak kehilangan intensitas, tetapi kami masih memiliki momen-momen sulit dalam permainan. Babak pertama, saya pikir, bagus,” kata Rangnick kepada Manutd.com.

Pelatih asal Jerman itu harus mengubah taktik permainan demi meredam serangan dari Villa.

“Itu menjadi jauh lebih baik di babak kedua ketika kami berubah menjadi (formasi) berlian, dalam 15 menit terakhir, kami mengendalikan permainan. Saya berharap kami mengambil keputusan yang lebih baik di babak kedua. Kemudian kami bisa saja mencetak gol kedua, dengan skor 1-0 selalu ketat hingga akhir,” jelasnya.

“Kami memutuskan bermain dengan 4-2-3-1 dengan Edi (Cavani) di depan, dan Bruno (Fernandes) no.10 kami. Tapi sekali lagi, melawan lini tengah yang fleksibel, kadang-kadang, itu sulit,” ujarnya.

Terkait keputusan VAR yang menganulir gol Aston Villa, Rangnick mengaku berdasarkan pengamatannya setuju dengan keputusan VAR.

“Tidak jelas dari pinggir lapangan, tetapi ketika saya melihatnya di video, bagi saya jelas bahwa pemain yang memblokir Edinson Cavani jelas offside pada saat itu. Saya bahkan tidak tahu apakah wasit memberikan offside atau pelanggaran, itu pasti offside, saya tidak terkejut bahwa dia menganulir gol tersebut”.

Di babak selanjutnya Piala FA, Manchester United akan berhadapan dengan Middlesbrough. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here