Soal Reaksi Emosional CR7, Rangnick Santai

0
166
Photo: twitter

Arenaku.com – Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick mengaku tidak menanggapi reaksi jengkel Cristiano Ronaldo saat diganti saat mengalahkan Brentford 3-1 sebagai masalah pribadi.

Ronaldo terliat emosional ketika ditarik keluar menit ke-71 untuk diganti Harry Maguire.

“Saya sama sekali tidak melihat atau menafsirkan bahwa seolah-olah dia menantang saya, dia hanya menunjukkan secara emosional bahwa dia tidak senang diganti,” kata Rangnick kepada Sky Sports.

“Ini bukan pertama kalinya. Jika Anda melihat saat Sir Alex (Ferguson) menggantikannya atau pelatih lain menggantikannya di masa lalu, itu sebenarnya sangat mirip. Ini menunjukkan bahwa pada akhirnya, itu tidak ada hubungannya dengan manajer pada saat itu, ini tentang ambisi dan keinginannya sendiri untuk tetap berada di lapangan,” tambahnya.

“Tetapi ini adalah olahraga tim dan bagi kami, penting untuk memastikan bahwa kami mendapatkan hasil maksimal dari setiap pertandingan, poin maksimal. Maka itu adalah keputusan setiap manajer tentang apa yang dibutuhkan untuk mengamankan pertandingan,” tegasnya.

“Jika suatu saat Cristiano mungkin juga akan menjadi manajer dalam beberapa tahun, maka dia akan memiliki pengalaman yang sama,” ujarnya.

“Saya tidak menyalahkannya untuk itu, tetapi manajer mana pun akan berharap itu untuk tidak terlalu emosional, terlebih di depan kamera TV. Saya tidak berpikir ini akan menguntungkan siapa pun – bukan untuk keuntungannya, atau keuntungan dari rekan satu timnya atau yang lain – tetapi pada akhirnya, ini adalah permainan yang emosional. Para pemain menjadi emosional, tetapi saya tidak menganggapnya ini masalah pribadi”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here