Xavi: Menang Karena Yakin dan Memanfaatkan Peluang

0
191
Photo: twitter.com/FCBarcelona_cat

Arenaku.com – Barcelona harus berjuang cukup keras untuk mengantasi perlawanan klub divisi tiga Linares Deportivo di ajang Copa del Rey.

Linares sempat unggul terlebih dahulu menit ke-19 melalui gol Hugo Diaz, skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai, dua gol kemenangan Barcelona diciptakan oleh Ousmane Dembele menit ke-63 dan gol dari Ferran Jutgla menit ke-69, 2-1 untuk Barcelona.

Usai pertandingan bos Barcelona Xavi Hernandez mengaku di babak kedua penampilan para pemainnya jauh lebih baik.

“Ini adalah kemenangan penting yang berarti kami lolos ke babak selanjutnta,” kata Xavi pasca pertandingan kepada Marca.

“Sulit bagi kami untuk memahami bagaimana mendominasi lini tengah dan menemukan umpan terakhir, di situlah bakat kami harus bersinar. Di babak kedua kami lebih baik,” lanjutnya.

“Tapi itu adalah pertandingan yang ketat dan tidak mudah. Di babak pertama, saya memberi tahu mereka bahwa kemenangan akan di dapat jika memiliki keyakinan dan memanfaatkan peluang. Kami berhasil melewatinya dan saya senang”.

Di pertandingan ini untuk kali pertama Xavi bisa memainkan Dani Alves di pertandingan resmi, bek veteran 38 tahun itu bermain penuh sepanjan dua babak. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here