Akhirnya Xavi Puji Penampilan Sergino Dest

0
589
Photo: twitter.com/sergino_dest

Arenaku.com – Xavi Hernandez akhirnya memuji penampilan Sergino Dest yang tampil luar biasa saat Barcelona menyudahi perlawanan tuan rumah Valencia 4-1, Minggu (20/2/2022).

Sebelumnya di bulan Januari lalu bek kanan asal Amerika Serikat sempat dikabarkan merupakan salah satu pemain yang akan dilepas Barcelona karena tidak masuk dalam skema Xavi.

“Sergino Dest bermain sangat bagus, saya sangat senang dengan kemajuannya,” kata Xavi seperti diberitakan Marca.

“Ketika saya bergabung, dia tidak melakukannya dengan baik dan sekarang dia melakukannya dengan baik,” lanjutnya.

Terkait jalannya pertandingan melawan Valencia, Xavi mengatakan para pemainnya bermain efektif.

“Saya sangat puas dan bahagia. Kami tidak secemerlang atau sebaik dalam beberapa momen melawan Napoli (di Liga Europa), tapi kami efektif,” ujarnya.

“Kami pergi dengan tiga poin yang luar biasa dari tempat yang sulit. Kemenangan sangat bagus. Gol-golnya fantastis,” tambahnya.

Selain Dest, pujian juga diberikan kepada Pedri yang disebutnya bermain fantastis untuk pemain yang baru berusia 19 tahun,

“Dia (Pedri) fantastis. Dia berada di level atas dan dia baru berusia 19 tahun. Dia spektakuler, dan tidak ada prospek yang lebih besar di dunia selain dia. Dia membuat perbedaan dalam permainan, luar biasa memiliki dia”.

Empat gol kemenangan Barcelona diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang (tiga gol) dan gol dari Frenkie de Jong, sedangkan satu gol Valencia diciptakan Carlos Soler.

Dengan tambahan tiga poin kini Barcelona telah mengumpulkan 42 poin dan berada di urutan ke-4 klasemen sementara LaLiga, sedangkan Valencia berada di urutan ke-12 dengan 30 poin. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here