Akui Kelakukan Mesumnya, Overmars Mundur Dari Ajax

0
756
Photo: Twitter

Arenaku.com – Malu akan kelakuannya sendiri menjadi alasan Direktur Sepakbola Ajax Amsterdam Marc Overmars mengundurkan diri dari jabatannya.

Legenda sepakbola Belanda yang pernah bermain untuk Barcelona, Arsenal dan Ajax itu mundur karena mengakui telah melakukan perbuatan tidak pantas dengan mengirimkan pesan melecehkan kepada beberapa wanita rekan kerjanya.

“Saya malu. Minggu lalu saya terbongkar laporan tentang perilaku saya. Dan bagaimana ini sampai ke orang lain. Sayangnya, saya tidak menyadari bahwa saya telah melampaui batas dengan ini, tapi itu menjadi jelas bagi saya dalam beberapa hari terakhir,” aku Overmars seperti diberitakan laman resmi klub, Ajax.nl.

“Saya merasakan tekanan yang sangat besar. Saya minta maaf,” ujarnya.

“Tentu saja seseorang dengan posisi seperti saya jelas perilaku ini tidak dapat diterima. Tapi sudah terlambat. Saya tidak punya pilihan lain selain meninggalkan Ajax. Situasi ini memiliki dampak besar bagi saya pribadi. Itulah sebabnya saya meminta semua orang untuk meninggalkan saya dan keluarga saya sendiri,” tambahnya.

Marc Overmars mulai menjabat sebagai Direktur Sepak Bola Ajax sejak musim panas 2012, belum lama ini pria 48 tahun itu kembali diangkat untuk jabatan yang sama yang sedianya berlaku hingga akhirnya Juni 2026.

Ketua Dewan Pengawas Leen Meijaard menegaskan bahwa walaupun Overmars adalah direktur sepakbola terbaik yang dimilik Ajax namun apa yang telah dilakukannya itu sudah melewati batas.

“Ini adalah situasi dramatis bagi semua orang yang terlibat, kami segera bertindak dengan hati-hati mempertimbangkan dan menimbang apa yang terbaik untuk dilakukan, semua dikonsultasikan dengan CEO Edwin van der Sar dan dibantu oleh ahli eksternal. Marc mungkin adalah direktur sepakbola terbaik yang dimiliki Ajax. Tapi, sayangnya, dia benar-benar melewati batas. Ini sangat menyakitkan bagi semua orang,” kata Meijaard.

“Saya ingin menyampaikan agar semua orang yang terlibat diberikan ketenangan dan menajag privasi selama memproses ini”.

Edwin van der Sar setuju dengan apa yang telah disampaikan Leen Meijaard walau dirinya secara pribadi sangat dekat dengan Overmars.

“Saya melihat situasi yang mengerikan bagi semua orang dan saya setuju dengan kata-kata Leen Meijaard. Dalam peran saya, saya merasa bertanggung jawab untuk membantu rekan kerja. Marc dan saya telah bermain bersama sejak awal 1990-an, pertama di Ajax dan kemudian dengan tim nasional dan kami telah menjadi rekan di manajemen Ajax selama hampir sepuluh tahun. Jadi berita ini menjadi pukulan bagi semua orang yang peduli dengan Ajax”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here