Alasan Xavi Memainkan Kembali Dembele

0
588
Photo: Twitter

Arenaku.com – Saat bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Espanyol di pertandingan Derby Catalunya, Xavi Hernandez kembali memainkan Ousmane Dembele.

Ini merupakan pertandingan pertama Dembele sejak terakhir kali bermain di pekan pertama Januari lalu saat Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Granada, setelah itu Dembele ‘dihukum’ karena enggan meneken perpanjangan kontrak.

Dembele masuk ke lapangan menit ke-72 menggatikan Jordy Alba. Usai laga Xavi mengaku pemain asal Prancis itu bisa membantu Barcelona disisa musim ini.

“Saya sudah mengatakan bahwa dia dapat membantu kita. Dia memulai dengan baik, bermain dengan menit yang sangat baik ,” kata Xavi tentang keputusannya kembali menurunkan Dembele seperti diberitakan Mundo Deportivo.

Terkait pertandingan melawan Espanyol, Barcelona sempat unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan 2 menit oleh gol Pedri, setelah itu Espanyol membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Darder dan Raul de Tomas.

Adalah Luuk de Jong yang menjadi pahlawan bagi Barcelona dengan golnya di penghukung babak kedua sehingga Barcelona bisa pulang dengan 1 poin.

“Ini bukan kebetulan (gol Luuk de Jong), dia seorang profesional. Ini adalah contoh. Saya telah meletakkannya berkali-kali sebagai contoh. Dia seorang pencetak gol dan untuk itulah dia”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here