Allegri: Rabiot Lakukan Kesalahan yang Menentukan

0
692
Adrien Rabiot (Photo: Twitter)

Arenaku.com – Massimiliano Allegri mengaku Adrien Rabiot membuat kesalahan yang akhirnya menentukan hasil pertandingan saat Juventus bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Villarreal di pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (22/2/2022).

Juventus sempat unggul cepat melalui gol Dusan Vlahovic, gol ini tercipta ketika pertandingan belum berjalan satu menit, sedangkan gol Villarreal diciptakan Dani Parejo menit ke-66, gol Perejo tercipta karena Rabiot gagal mengantisiasi pergerakan pemain Villarreal tersebut.

“Itu adalah kesalahan yang menentukan, Parejo benar-benar sendirian di dalam kotak,” kata Allegri kepada Mediaset.

“Mereka tidak memiliki penyerang tengah, jadi tidak bisa melakukan umpan panjang, dan kami tahu bahwa kami harus waspada dengan situasi ini. Itu enam lawan satu pemain, Rabiot tidak mengikutinya dan kami tetap diam. Kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik,” tambahnya.

“Secara keseluruhan, saya akan mengatakan tim bermain bagus, kami mengambil risiko kebobolan di babak pertama, kemudian memiliki peluang untuk mencetak gol tapi terlalu mudah terjebak offside,” ujarnya.

Leg kedua akan digelas di kandang Juventus, 17 Maret mendatang dan tidak ada pilihan bagi Juventus untuk meraih kemenangan karena mulai musim ini aturan gol tandang telah dihapus UEFA.

“Sekarang aturan gol tandang telah dihapuskan, pada dasarnya ini adalah final. Kami harus menang, tidak ada pilihan lain!”

Allegri memuji penampilan Vlahovic, mencetak gol cepat di pertandingan debutnya di Liga Champions.

“Saya senang dia bermain bagus, karena tidak mudah melawan Raul Albiol (bek Villarreal). Ini adalah babak 16 besar Liga Champions, Villarreal memiliki pengalaman, teknik dan dalam kondisi yang baik, jadi kami tidak bisa berpikir untuk datang ke sini dan menang 3-0. Kami harus melakukannya dengan perlahan, selangkah demi selangkah”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here