FA Selidiki Kasus Pelemparan Anthony Elanga

0
297
Photo: Twitter

Arenaku.com – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tengah melakukan penyidikan terkait insiden pelemparan benda dari pendukung Leeds United yang mengenai kepala pemain Manchester United Anthony Elanga.

Saat itu Elanga sedang melakukan merayakan gol ketiga United yang diciptakan rekannya Fred di menit ke-72, tidak berapa lama kemudian pemain asal Swedia itu tersungkur karena sebuah bedan mengenai kepalanya.

Elanga sempat mendapatkan perawatan namun akhirnya bisa melanjutkan pertandingan dan mencetak gol keempat United menit ke-88, pertandingan ini di menangkan Setan Merah dengan skor 4-2.

Atas insiden tersebut FA Inggris seperti diberitakan BBC Sport tengah melakukan penyidikan, selain itu Polisi West Yorkshire telah menangkap sembilan pendukung yang diduga terlibat pelemparan benda ke lapangan.

Pihak Leeds United juga melakukan pengecewak CCTV untuk memastikan siapa saja yang terlibat pelemparan benda ke lapangan, nantinya siapapun yang melakukan pelemparan atau melakukan pelanggaran ketertiban umum di stadion akan mendapatkan sanksi larangan menyasikan secara langsung pertandingan di stadion seumur hidup.

Pertandingan antara Leeds melawan Manchester United memang kerap memicu ketegangan, rivalitas antara kedua klub dan kedua pendukung klub tersebut telah terjadi sejak masa lalu.

Pertandingan derby Manchester antara United dan City disebut tidak sepanas ketika United bertemu Leeds, pertandingan ini disebut sebagai ‘Rose Derby’, sebutan ini merujuk pada persaingan dan peperangan di masa lalu yang melibatkan wilayah Lancashire (United) dan Yorkshire (Leeds).

Saat kedua wilayah tersebut sedang berperang, Lancashire mengibarkan bendera Mawar Merah sedangkan Yorkshire menggunakan bendera dengan lambang Mawar Putih, dari sinilah sejarah Wars of Roses yang selanjutnya berlanjut dengan persaingan di lapangan hijau dengan sebutan Rose Derby. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here