Hidup Normal Bagi Eriksen Adalah Sebagai Pesepakbola

0
275
Photo: twitter.com/ChrisEriksen8

Arenaku.com – Christian Eriksen mengaku bahagia pasca mengalami serangan jantung dan harus menggunakan alat pacu jantung namun akhirnya bisa kembali sebagai pesepakbola.

Eriksen sebelumnya harus meninggalkan Inter Milan karena regulasi kesehatan di Italia tidak memperbolehkan seseorang dengan alat pacu jantung melakukan aktivitas sebagai atlet profesional, pesepakbola yang mengalami serangan jantung saat membela Denmark di EURO lalu itu akhirnya kembali ke Inggris untuk bergabung bersama Brentford dengan kontrak pendek hingga akhir Juni 2022.

“Setelah semua tes dijalani dan mulai mendapatkan hasil tes, ada pertanyaan apakah saya bisa melakukan ini atau itu, saya mendengarkan penjelasan dokter, dan kemudian perlahan-lahan semua menjadi jelas,” ujar Eriksen seperti diberitakan Sky Sports.

“Jika saya melakukan program dengan tes sesuai dengan yang ditentukan dokter, maka saya perlahan bisa kembali bermain sepak bola. Pertama-tama, ada banyak tes untuk melihat bagaimana jantung bereaksi terhadap latihan fisik. Untungnya, tidak ada yang perlu dikuatirkan, jadi semuanya baik-baik saja, kemudian saya bisa bermain. Bahkan dengan ICD (alat pacu jantung), tidak ada batasan,” tegasnya.

Bergabung bersama Brentford memberinya kesempatan untuk kembali ke sesuatu yang lebih dekat dengan cara hidup “normal”, dan pesepakbola 29 tahun itu ingin dilihat sebagai pesepakbola.

“Itu sulit. Tiga bulan pertama, saya tidak melakukan apa-apa, tetapi kemudian tiga atau empat bulan terakhir saya melakukan program rehabilitasi. Diawal sulit untuk melihat pertandingan sepakbola karena anda selalu berpikir ingin berada di sana. Saya bahkan mulai berhenti melihat pertandingan sepakbola,” ujarnya.

“Tetapi dalam beberapa bulan terakhir, semuanya mulai kembali. Saya sudah bisa menyentuh bola, saya mencium rumput dan semuanya mulai kembali ke dalam diri Anda, kegembiraan di stadion, penggemar, tim, dan keterlibatan,” tambahnya.

“Tantangannya adalah bagaimana mengatasi apa yang sebenarnya terjadi. Anda ingin kembali normal, tetapi bagi saya, normal adalah kembali bermain di Italia (bersama Inter) tetapi saya tidak diizinkan melakukan ini. Saya memiliki kesempatan untuk kembali ke kehidupan normal di Brentford,” ucapnya.

“Itulah tujuan saya (untuk dilihat sebagai Eriksen yang seorang pesepakbola). Saya telah diberi lampu hijau dari dokter, bahwa saya bisa menjadi pesepakbola Kristen. Saya senang menunjukkan bahwa Anda bisa, dengan ICD, dan jika Anda mengalami serangan jantung, jika Anda melakukan tes yang tepat maka semuanya akan baik-baik saja, Anda bisa bermain lagi. Saya senang”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here