Imbas Invasi Rusia ke Ukraina, UEFA Pindahkan Lokasi Final UCL

0
478

Arenaku.com – UEFA dilaporkan akan membatalkan Final Liga Champions 2022 yang sedianya akan digelar di St Petersburg, Rusia ke kota lain di Eropa.

Rencana UEFA ini terkait krisis yang terjadi antara Rusia dan Ukraina dimana Presiden Rusia Vladimir Putin telah melancarkan invasi militer ke Ukraina.

Keputusan terkait pemindahan lokasi Final Liga Champions akan diputuskan pada pertemuan darurat badan sepak bola Eropa itu hari Jumat ini.

Lalu bagaimana terkait pertandingan play-off Piala Dunia Rusia dan Ukraina? Rusia dan Ukraina keduanya dijadwalkan untuk memainkan pertandingan play-off Piala Dunia pada bulan Maret, dan FIFA seperti diberitakan BBC Sports mengatakan akan memantau situasinya.

“FIFA mengutuk penggunaan kekuatan militer oleh Rusia di Ukraina dan segala jenis kekerasan untuk menyelesaikan konflik. Kekerasan tidak pernah menjadi solusi dan FIFA meminta semua pihak untuk memulihkan perdamaian melalui dialog konstruktif,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Rusia akan bermain melawan Polandia pada 24 Maret mendatang, sementara Skotlandia menjamu Ukraina pada hari yang sama. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here