Pujian Lampard Untuk Donny van de Beek

0
433
Photo: Twitter

Arenaku.com – Manajer Everton Frank Lampard memuji penampilan gelandang Donny van de Beek usai mengalahkan Leeds United tiga gol tanpa balas di Goodison Park, Sabtu (12/2/2022).

Tiga gol kemenangan Everton diciptakan Saamus Coleman, Michael Keane dan gol dari Anthony Gordon.

Van de Beek bergabung bersama Everton dengan status pinjaman dari Manchester United sejak akhir Januari lalu hingga akhir musim ini.

“Saya mengenal Donny sebagai pemain dari luar dan saya membawanya ke sini karena bakatnya, kecerdasannya, dan etos kerjanya,” kata Lampard seperti diberitakan Sky Sports.

“Dia pemain teknis tetapi dia cocok dengan pemain lain terkait etos kerjanya. Dia memberi kami rasa tenang dan dia menghubungkan permainan itu. Dia tampak percaya diri saat menguasai bola dan itulah alasan saya membawanya kesini,” ujarnya.

Saat mengalahkan Leeds, Van de Beek dimainkan Lampard sebagai gelandang tengah bersama Allan dalam formasi 4-4-2. Sedangkan saat bermain bersama Ajax Amsterdam sebelum bergabung bersama United, pemain asal Belanda itu bermain sebagai gelandang serang.

“Saya pikir dia bisa melakukan peran yang berbeda dan itulah kelebihannya,” tegas mantan kapten dan manajer Chelsea itu.

“Saya pengagum berat dia dan saya pikir dia bisa melakukan kedua peran untuk kami. Dia bermain sebagai salah satu dari dua pemain lini tengah hari ini dan saya tahu dia memiliki bakat sebagai pemain penghubung,” jelasnya.

“Saya pikir dan saya tahu dia bisa melakukan peran yang lebih kedepan, dan dia juga menciptakan gol, jadi itulah salah satu daya tarik besar saya membawanya”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here