Akhirnya Carragher Unggulkan Liverpool Juara Musim Ini

0
694
Photo: twitter.com/DiogoJota18

Arenaku.com – Kemenangan 2-0 Liverpool atas tuan rumah Arsenal memunculkan keyakinan dari legenda klub tersebut Jamie Carragher bahwa klub yang pernah dibelanya tersebut memiliki peluang besar memenangkan Premier League musim ini.

Liverpool kini memiliki 69 poin, hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

“Ini 50-50, karena situasi pertandingan di Etihad,” kata Jamie Carragher kepada Sky Sports.

“Tapi ini pertama kalinya saya berpikir Liverpool akan memenangkan gelar – setelah sebelumnya saya selalu mengunggulkan (Manchester) City,” lanjutnya.

Awal Januari lalu ketika Liverpool bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Chelsea, Carragher sudah tidak yakin The Reds berpeluang menjadi yang terbaik di Inggris musim ini.

“Saat pertandingan 2-2 melawan Chelsea, Liverpool tertinggal 11 poin (dari Man City); ketika itu Graeme (Souness) ada di studio mengatakan Liverpool masih dalam perlombaan dan tapi saya pikir itu sudah berlalu,” ujarnya.

“Man City tidak dalam performa yang buruk, namun kalah dalam beberapa pertandingan sehingga kehilangan banyak poin. Ini terjadi karena tim lain saat ini sangat bagus, hanya bermain imbang – rasanya seperti kekalahan. Rasanya seperti itu,” ujarnya.

Menurut Carragher pembeda Liverpool musim ada adalah para pemain yang datang dari bangku cadangan memiliki kemampuan untuk membantu tim meraih kemenangan, bergabungnya Luis Diaz bulan Januari lalu juga menjadi pembeda bagi klub yang dibelanya sejak tahun 1996 hingga pensiun tahun 2013 itu.

“Sekarang jika seseorang memiliki permainan yang buruk, Anda tahu seseorang akan masuk dan akan meningkatkan permainan Liverpool. Itu adalah perbedaan besar yang belum pernah dimiliki tim ini”.

Dua gol kemenangan Liverpool di Stadion Emirates, Rabu (16/3/2022) diciptakan oleh Diogo Jota dan Roberto Firmino. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here