Ancelotti Enggan Remehkan Xavi Dengan Barcelonanya

0
718
Photo: RealMadrid.com

Arenaku.com – Carlo Ancelotti menegaskan bahwa pertandingan Real Madrid kontra Barcelona adalah pertandingan spesial sehingga harus tampil sebaik mungkin.

Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu tanpa diperkuat penyerang andalanya Karim Benzem yang mengalami cedera betis.

“Ini adalah pertandingan di mana kami ingin menjadi yang terbaik. Kami harus menghasilkan kinerja yang kuat karena kami menghadapi tim yang sangat kuat,” tegas Ancelotti seperti diberitakan RealMadrid.com.

“Kami tidak bisa berpikir bahwa melakukan hanya satu hal dengan baik maka akan cukup untuk memenangkan pertandingan. Kami harus bertahan dengan baik, menekan dengan baik, menguasai bola dengan baik, bermain dengan baik dari belakang, itu akan membutuhkan penampilan yang serba bisa,” ujarnya.

Walau saat ini Madrid berada di puncak klasemen LaLiga dan unggul 12 poin dari Barcelona yang berada di urutan ketiga, namun Ancelotti enggan meremehkan pasukan Xavi Hernadez yang saat ini sedang dalam trend positif.

“Tidak ada perubahan pada identitas tim karena itu tidak pernah berubah. Barcelona memiliki gaya bermain yang sangat jelas dan Xavi mewujudkan gaya itu dengan sangat kuat,” ucapnya.

“Mereka telah meningkat pesat dan saat ini dalam performa yang sangat baik. Mereka adalah tim kuat yang memainkan sepak bola yang sangat bagus dan saya pribadi percaya bahwa mereka tampil sangat baik,” lanjutnya.

Selain Benzema, Madrid juga tidak akan diperkuat Ferland Mendy.

“Benzema dan Mendy tidak akan terlibat besok namun mereka akan tetap di sini bersama kami. Mereka akan mulai bekerja dengan kami minggu depan. Kami tidak pernah mengambil risiko apa pun. Benzema tidak akan bermain karena dia belum berlatih, dia merasa sedikit tidak nyaman”.

“Kami punya opsi (pengganti Benzema) karena kami punya Mariano, Jovi, dan saya juga pernah memainkan Isco dan Rodrygo diposisi itu. Kami memiliki banyak pilihan, tetapi saya telah memilih satu yang menurut saya paling cocok untuk permainan ini”.

“Karim Benzema jelas merupakan bagian yang sangat penting dari tim ini dan Karim sangat baik dalam memberikan sentuhan akhir. Tanpa Karim di tim, kami harus melakukan upaya yang sama dan mencari solusi lain”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here