Chelsea Mulai Ditinggalkan Sponsor Utama

0
684
Photo: twitter.com/ChelseaFC

Arenaku.com – Situasi Chelsea makin mengenaskan setelah pemerintah Inggris memberikan sanksi pembekuan aset pemilik klub Roman Abramovich kini salah satu sponsor utama Three menangguhkan kesepakatan yang telah terjalin bersama klub asal London itu.

Perusahaan telekomunikasi Three menangguhkan kesepakatan senilai 40 juta pounds pertahun.

Seperti diberitakan The Mirror, Logo Three akan segera dihapus dari jersey Chelsea dan dari papan iklan di sekitar Stamford Bridge hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Three telah menjadi sponsor Chelsea sejak awal musim 2020-21.

“Mengingat sanksi yang diumumkan pemerintah baru-baru ini, kami telah meminta Chelsea Football Club untuk sementara menangguhkan kemitraan kami dengan klub, termasuk penghapusan merek kami dari jersey dan di sekitar stadion hingga pemberitahuan lebih lanjut,” bunyi pernyataan resmi Three.

“Kami menyadari bahwa keputusan ini akan berdampak banyak kepada penggemar Chelsea yang telah mendukung tim dengan penuh semangat. Namun, kami merasa bahwa mengingat situasinya, dan sanksi Pemerintah, keputusan ini benar untuk dilakukan”.

Selain Three, sponsor utama lainnya Nike yang merupakan pemasok perlengkapan olahraga dilaporkan juga akan meninggalkan klub sehingga Chelsea berpotensi kehilangan dana sebesar 540 juta pounds dari kerjasama dengan Nike yang berdurasi panjang 15 tahun.

Sponsor lainnya Hyundai juga sedang mempertimbangkan kerjasamanya dengan Chelsea.

“Selama bertahun-tahunu Hyundai telah menjadi salah satu mitra terkuat dalam sepak bola dan perusahaan mendukung olahraga menjadi kekuatan untuk kebaikan. Kami sedang menilai situasi dengan Chelsea FC”, bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Kesepakatan Chelsea dengan Hyundai bernilai 10 juta pounds per tahun. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here