Curahan Hati Yarmolenko Usai Cetak Gol ke Gawang Aston Villa

0
218
Photo: twitter.com/brfootball

Arenaku.com – Andriy Yarmolenko tampak begitu emosional ketika mencetak gol pertama West Ham United ke gawang Aston Villa karena teringat sitausi di negaranya Ukraina.

Dipertandingan ini West Ham menang 2-1 atas Villa, selain gol dari Yarmolenko, satu gol lainnya dciptakan oleh Yarmolenkom, sedangkan satu-satunya gol Vila diciptakan Jacob Ramsey.

“Itu sangat emosional bagi saya karena situasi di negara saya,” kata Yarmolenko kepada Sky Sports.

“Sangat sulit bagi saya saat ini memikirkan sepak bola karena setiap hari sedangkan tentara Rusia membunuh orang Ukraina,” ujarnya.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya yang selalu mendukung saya sepanjang waktu, setiap hari. Kepada penggemar West Ham, mereka juga mendukung saya dan rakyat Ukraina, juga kepada semua orang Inggris, karena kami merasa Anda mendukung kami,” ujarnya.

“Saya merasakan dukungan dari para penggemar dan saya mencoba memberikan segalanya di lapangan karena saya tahu betapa pentingnya pertandingan hari ini bagi kami. Saya belum siap 100% karena dua minggu terakhir saya berlatih mungkin baru tiga atau empat kali,” jelasnya.

“Sejak 26 Februari, saya harus istirahat selama empat hari karena tidak mungkin untuk berlatih; saya hanya memikirkan keluarga dan orang-orang saya. Saya hanya mencoba memberikan segalanya di lapangan”.

Sedangkan manajer West Ham, David Moyes mengatakan bahwa keluarga Yarmolenko saat ini dalam kondisi aman.

“Dia menyampaikan kepada saya bahwa keluarganya saat ini aman,” kata Moyes.

“Dia ingin memastikan semua orang baik-baik saja dan dia memiliki banyak hal yang terjadi. Terkadang, sepak bola adalah sebuah pelepasan dan mudah-mudahan dia memiliki sedikit kebebasan untuk kembali ke lapangan dan mencetak gol, tetapi ada hal-hal yang lebih penting dalam hidup daripada sepak bola,” tegasnya.

“Golnya hebat. Dia memiliki kemampuan teknis yang hebat dan dia mampu mencetak gol-gol besar, seperti yang telah dia lakukan untuk saya sejak saya berada di sini”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here