Everton Terancam Sanksi Pengurangan Poin

0
573
Photo: Twitter

Arenaku.com – Everton dilaporkan bisa mendapatkan sanksi pengurangan poin karena laporan keuangan klub menunjukkan kerugian yang signifikan.

Seperti diberitakan Metro.co.uk, Everton saat ini sedang bersiap untuk melakukan negosiasi dengan Premier League karena diperkirakan akan mengalami kerugian lebih dari 100 juta pounds

Laporan tersebut mengklaim bahwa antara 2017 hingga 2020, Everton membukukan total kerugian lebih dari 260 juta pounds, jumlah ini melampaui batas kerugian di Premier League sebesar 105 juta pounds selama tiga tahun.

Mantan kepala eksekutif Premier League Richard Scudamore memperingatkan bahwa klub yang melampaui batas kerugian akan menghadapi sanksi pengurangan poin.

Sejauh ini belum ada klub Premier League melanggar aturan keuangan tersebut. Aturan terkait keuangan klub saat ini telah diubah akibat efek pandemi Covid-19 sehingga periode penilaian tiga tahun telah diperpanjang menjadi empat tahun.

Jika akhirnya Everton mendapatkan sanksi pengurangan poin musim ini tentu membuat perjuangan klub yang dilatih Frank Lampard bertahan di Premier League kian berat.

Saat ini Everton hanya berselisih 1 poin dari zona degradasi. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here