FA Ukraina Kecam dan Hukum Mantan Kaptennya

0
803
Photo: Twitter

Arenaku.com – Asosiasi Sepak Bola Ukraina (UAF) menghukum mantan kapten timnas Ukraina Anatoliy Tymoshchuk karena diam dan masih bekerja untuk klub Rusia sebagai asisten pelatih Zenit St Petersburg.

Tymoshchuk adalah pemain Ukraina yang paling banyak tampil dengan seragam timnas dengan 144 penampilan dan merupakan kapten tim nasional Ukraina selama empat tahun sebelum pensiun pada 2016.

Pada tahun 2011 Tymoshchuk mendapatkan suara terbanyak saat dilakukan jajak pendapat untuk memilih pemain terbaik Ukraina pada 2011 mengalahkan legenda Ukraina lainnya Andriy Shevchenko.

UAF seperti diberitakan Metro.co.uk, ingin menghapus 144 penampilan Tymoshchuk bersama timnas Ukraina dan telah meminta agar penghargaan yang diberikan kepadanya dihapus karena Tymoschuk dianggap melanggar kode etik UAF.

“Sejak awal agresi militer Rusia terhadap Ukraina, Tymoschuk, mantan kapten tim nasional Ukraina, tidak hanya tidak membuat pernyataan publik, tetapi juga tidak menghentikan kerjasamanya dengan klub (negara) penyerang,” bunyi pernyataa UAF.

Sebelumnya pesepakbola Ukraina yang bermain untuk klub Serie A Atalanta, Ruslan Malinovskyi mengecam Tymoshchuk.

“Ini 100% kasus bahwa dia tidak lagi (atau akan pernah) menjadi legenda sepak bola Ukraina. Prestasinya sebelumnya telah dilupakan,” kata Malinovskyi via akun media sosialnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here