Ini Faktor yang Mambuat Leicester City Singkirkan Rennes

0
227

Arenaku.com – Leicester City kalah 1-2 dipertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Konferensi Eropa namun tetap lolos ke babak perempat final karena secara agregat unggul 3-2 atas wakil Prancis Rennes.

Dipertandingan kedua yang digelar di Stadion Roazhon Park, Rennes, tuan rumah langsung unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 8 menit oleh gol Benjamin Bourigeaud, pasca turun minum Wesley Fofana berhasil menyumbangkan gol untuk Leicester sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Menit ke-75 Rennes kembali unggul menjadi 2-1 melalui gol Flavien Tait, Leicester lolos karena dipertandingan pertama menang 2-0.

Usai laga bos Leicester Brendan Rodgers mengatakan ini perupakan pencapaian luar biasa bagi para pemainnya yang bermain dengan menunjukkan ketahanan dan mentalitas.

“Saya pikir kami harus bekerja sangat keras untuk bisa mengalahkan Rennes, jadi ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi para pemain. Kami harus benar-benar berjuang malam ini dan menunjukkan ketahanan dan mental,” kata Rodgers seperti diberitaan laman resmi klub LCFC.com.

“Mereka (Rennes) sangat bagus di babak pertama. Kami harus bertahan lalu menggali lebih dalam, dan kami melakukannya sepanjang pertandingan,” ujarnya.

“Itulah tantangan datang dan bermain di sini, terutama di kompetisi sistem gugur. Suasananya fantastis. Suporter kami hebat, mereka benar-benar mendukung tim dan membantu tim,” tambahnya.

“Itu adalah atmosfer yang hebat. Saya sangat kecewa dengan kemampuan kami saat berusaha mengambil bola dan mengoper bola. Kami terlalu statis, tidak cukup baik dalam penguasaan bola, tetapi ketika anda dalam situasi seperti itu maka anda harus menunjukkan ketahanan dan mentalitas dan kami melakukannya,” tegasnya,

“Itulah yang membuat kami lolos”.

Rodgers memuji penyelaman Leicester, Wesley Fofana yang disebutnya luar biasa karena baru pulih dari cedera.

“Untuk pemain muda yang baru pulih dari cedera parah, dia luar biasa”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here