Karena Putin Pelatih Lokomotiv Moskow Mundur

0
337

Arenaku.com – Pelatih Lokomotiv Moskow Markus Gisdol memutuskan mundur dari jabatannya karena dirinya menentang invasi Rusia ke Ukraina.

Pelatih asal Jerman sebenarnya baru mulai melatih Lokomotiv sejak Oktober tahun lalu. Saat ini Lokomotiv berada di urutan ke-7 klasemen sementara Primier League Rusia.

“Menjadi pelatih sepak bola adalah pekerjaan terbaik di dunia, tapi saya tidak bisa melakukan pekerjaan itu di negara yang pemimpinnya telah menginvasi negara lain di tengah Eropa,” kata Gisdol kepada Bild.

“Itu tidak sejalan dengan nilai-nilai saya dan oleh karena itu saya mengundurkan diri sebagai manajer Lokomotiv Moskow,” tegasnya.

“Saya tidak bisa berada di tempat latihan di Moskow dan melatih para pemain, meminta mereka untuk menjadi profesional, ketika beberapa kilometer jauhnya ada perintah yang diberikan yang mengakibatkan penderitaan bagi orang-orang di seluruh negeri (Ukraina),” lanjutnya.

“Ini adalah keputusan pribadi dan saya benar-benar yakin ini adalah keputusan yang benar”.

Penjelasan Berbeda Dari Lokomotiv Moskow
Jika Gisdol mengaku mengundurkan diri, lain halnya dengan Lokomotiv Moskow yang menegaskan bahwa pelatih 52 tahun itu dipecat dari jabatannya.

“Markus Gisdol dipecat dari jabatan pelatih kepala Lokomotiv,” bunyi pernyataan resmi Lokomotiv Moskow via laman resmi mereka.

“Marvin Kompper ditunjuk sebagai pelatih sementara. Dia akan mempersiapkan tim untuk pertandingan mendatang di Piala Rusia, serta di Premier League Rusia”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here