Mancini: Tidak Ada Tim Favortit di Play-off Piala Dunia

0
612
Photo: twitter.com/Azzurri_En

Arenaku.com – Pelatih Italia Roberto Mancini menegaskan bahwa dirinya hanya fokus pada para pemain yang memenangkan EURO 2022 lalu karena tidak memiliki banyak waktu.

Italia akan berhadapan dengan Makedonia Utara, Kamis (24/3/2022) atau Jumat dini hari Wib dipertandingan semifinal play-off Piala Dunia 2022, pemenang laga ini akan berhadapan dengan pemenang antara Portugal atau Turki untuk mengamankan satu tiket ke Qatar 2022.

“Kami tidak punya banyak waktu, para pemain harus pulih dari perjalanan panjang dan banyak pertandingan, jadi kami hanya punya waktu setengah hari untuk mencoba mematangkan strategi,” kata Mancini dalam konferensi pers seperti diberitakan Football Italia.

“Inilah mengapa kami fokus pada pemain yang memenangkan Euro, karena mereka saling mengenal,” lanjutnya.

Mancini menegaskan bahwa tidak ada favorit dipertandingan play-off karena semua tim bermain kembali dari awal, termasuk Portugal yang memiliki Cristiano Ronaldo.

“Kami semua memulai dari awal, setiap pertandingan dimulai dengan skor 0-0 dan apa pun bisa terjadi selama 90 menit,” ujarnya.

“Saya tidak melihat ada favorit, karena setiap pertandingan harus dimainkan, termasuk yang mungkin tampak mudah di atas kertas,” tambahnya.

“Makedonia Utara bertahan dengan baik dan memiliki teknik yang bagus, jangan lupa mereka menang tandang ke Jerman di babak kualifikasi. Kami membutuhkan kesabaran,” ucapnya.

“Kami selalu mencoba memainkan sepak bola kami. Satu-satunya hal adalah ketika Anda mempersiapkan Euro atau Piala Dunia, Anda punya waktu untuk berlatih secara intensif. Ketika Anda bermain di pertengahan musim maka kami tidak memiliki hal itu”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here