Meraih Quadruple?, Klopp: Itu Gila

0
213
Photo: Independent.co.uk

Arenaku.com – Jurgen Klopp enggan berpikir ‘gila’ tentang kemungkinan Liverpool memenangkan empat trofi musim ini alias ‘quadruple’.

Liverpool telah mendapatkan trofi pertamanya musim ini setelah menang di Final Carabao atas Chelsea melalui adu pinalti.

Peluang Liverpool untuk menambahkan trofi juara musim ini masih terbuka lebar, di Premier League The Reds saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan selisih 6 poin dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City, di ajang FA Cup Liverpool akan berhadapan dengan Norwich tangga 3 Maret mendatang.

Sedangkan di Liga Champions, Liverpool telah memenangan pertandingan leg pertama babak 16 besar melawan Inter Milan.

“Melihat kembali pertandingan melawan Chelsea, mentalitas kedua tim berada pada level yang luar biasa. Tempo permainan luar biasa,” kata Klopp via Sky Sports.

“Memenangkan adu penalti 11-10 juga menunjukkan tingkat konsentrasi tinggi. Mentalitas yang ditunjukkan sangat bagus dan sangat penting. Akankah kita akan meneruskan disisa musim ini? kami akan mencoba,” lanjutnya.

“Belum ada tim dalam sejarah sepak bola Inggris yang bisa memenangkan ‘quadruple’ karena itu sangat sulit. Kami telah memenangkan Piala Carabao, di Premier League kami berada di belakang City. Kami bermain melawan Norwich besok malam,” ucapnya.

“Kami hanya ingin mencoba memastikan para pemain cukup fit untuk menghadapi Norwich, mengenai kemungkinan bisa melakukannya (memenangkan empat trofi) anda harus melihatnya sebagai pujian, karena saat ini sebenarnya kami belum apa-apa, kami masih berada di tiga kompetisi seperti halnya beberapa tim lainnya,” jelasnya.

Bagi Klopp, komentar atau penilaian dari pihak lain yang mengatakan bahwa kami memiliki kesempatan meraih empat trofi disebutnya sebagai hal positif tetapi itu tidak terlalu membantu timnya. Terpenting bagi timnya adalah fokus pada pertandingan berikutnya.

“Kenyataannya untuk memenangkan sesuatu adalah Anda harus fokus pada langkah berikutnya, jika tidak maka Anda akan kesulitan”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here