Mourinho Mengaku Beruntung Roma Kalahkan Vitesse

0
526
Photo: twitter.com/OfficialASRoma

Arenaku.com – Jose Mourinho mengaku AS Roma beruntung bisa memenangkan pertandingan melawan wakil Belanda Vitesse dipertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Eropa.

Satu-satunya gol kemenangan Roma di kandang Vitesse Stadion GelreDome, Kamis (10/3/2022) diciptakan Sergio Oliveira.

“Kami tidak melakukan apa pun untuk mencetak gol itu, kami memiliki masalah namun beruntung, tetapi kami bermain jauh lebih baik di babak kedua. Secara defensif kami mengontrol dengan baik, itu adalah pertandingan yang sangat sulit,” kata Mourinho seperti diberitakan Football Italia.

Dipertandingan ini Mourinho melakukan tiga kali pergantian saat jeda pertandingan dengan alasan lini tengah Roma tidak bekerja dengan baik.

“Ketika Anda tidak memiliki gelandang kreatif murni, Anda perlu mencoba dinamika yang berbeda. Veretout dan Sergio tidak mengontrol lini tengah dengan baik hari ini, tetapi babak kedua berbeda. Saya tidak mengatakan Cristante lebih baik dari Veretout, hanya saja tim bekerja lebih baik,” jelasnya.

“Sulit bagi Veretout untuk melewati lawannya, sama halnya dengan Maitland-Niles, jadi Rick Karsdorp melakukannya dengan lebih baik. Saya tidak pernah merasa di babak kedua kami akan kebobolan,” ucapnya.

Ini adalah kemenangan 1-0 ketiga berturut-turut untuk Roma di semua kompetisi, apakah ini yang disebut soliditas gaya Mourinho?

“Kami telah mencoba membangun sesuatu sejak hari pertama. Kami mungkin memiliki lebih banyak stabilitas sekarang, kami memiliki skuad yang hampir lengkap untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Kami lebih solid, kami memiliki lebih banyak solusi, kami lebih memahami satu sama lain, lebih pragmatis. Bahkan di saat yang sulit hari ini, tim bereaksi”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here