Portugal Mulai Bermimpi Juara di Qatar

0
93
Photo: twitter.com/selecaoportugal

Arenaku.com – Dua gol Bruno Fernandes ke gawang Makedonia Utara di babak final play-off membawa Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Qatar 2022 akan menjadi Piala Dunia keenam secara berturut-turut bagi Portugal, pelatih Portugal Fernando Santos kini mulai bermimpi bisa mempersembahkan piala dunia pertama bagi negaranya.

Sepanjang karirnya sebagai pelatih Portugal, Santos telah mempersembahkan dua trofi juara, trofi Euro 2016 dan UEFA Nations League musim 2018/19.

“Saya sudah memenangkan dua kompetisi dan saya berharap bisa memenangkan yang ketiga di Qatar,” kata Santos seperti diberitakan BBC Sport.

“Ada semangat saling membantu dan dukungan besar dari publik. Itu adalah kemenangan dan kualifikasi yang pantas dan adil,” ujarnya.

Sedangkan Bruno Fernandes menegaskan terpenting adalah Portugal lolos ke Qatar.

“Yang paling penting adalah Portugal menang. Setiap orang memiliki ambisi, tidak terkecuali Cristiano (Ronaldo) dan saya. Biasanya dia mencetak gol dan saya membantu, tetapi hari ini sebaliknya,” kata Fernandes.

“Bagi saya, hal terpenting adalah membantu tim – jika memungkinkan dengan mencetak gol. Tentu saja kami semua suka mencetak gol di setiap pertandingan, apakah itu pertandingan terpenting atau yang paling tidak penting,” lanjutnya.

“Saya mengingat strategi pelatih dan mungkin itulah mengapa saya bisa mencetak dua gol ini”.

Gol pertama Fernandes diciptakan menit ke-32 memanfaatkan assist dari Ronaldo, sedankan gol kedua terjadi di menit ke-65 hasil umpan dari Diogo Jota. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here