Stefano Pioli Enggan Remehkan Cagliari

0
185
Photo: twitter.com/acmilan

Arenaku.com – AC Milan saat ini adalah pimpinan klasemen Serie A namun pelatih Stefano Pioli ingin agar tim yang dilatihnya terus meningkatkan kualitas permaian dan lebih kompetitif.

Saat ini Milan mengoleksi 63 poin, unggul 3 poin dari Napoli yang berada tepat dibawahnya, dan akhir pekan ini akan menjalani pertandingan tandang melawan Cagliari.

“Cagliari menghentikan Napoli, memiliki atmosfer luar biasa, kami harus sangat fokus dan hanya memikirkan pertandingan besok,” kata Pioli pada konferensi pers seperti diberitakan Footbal Italia.

“Kami bekerja dengan konsentrasi yang sama. Secara mental tim merasa baik, jadi saya yakin kami akan terus berjalan. Kami harus terus meningkatkan dan menjadi lebih dan lebih kompetitif,” tegasnya.

“(Daniel) Maldini tidak tersedia karena demam. Sandro Tonali akan kembali dan saya akan menilai dia hari ini, Olivier Giroud berlatih kemarin, jadi saya tidak berpikir dia akan memiliki masalah. Diaz mengalami cedera kemarin, jadi kami akan menilai dia hari ini,” ujarnya.

Milan hanya mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Menurut Pioli yang terpenting adalah menutup pertandingan dengan tiga poin.

“Kami membutuhkan gol untuk menang dan menutup pertandingan, tetapi pada saat yang sama saat kami menguasai bola maka kami juga membutuhkan soliditas. Kami memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol dan membuat perbedaan. Kita harus berusaha menjadi berbahaya setiap saat,” ucapnya.

Pioli mengatakan bahwa Milan musim ini tampil baik karena adanya sinergi antara dirinya, para pemain dan manajen klub.

“Rahasia saya adalah hubungan yang saya miliki dengan (Paolo – Direktur Teknik) Maldini, (Ricky – Direktur Olahraga) Massara dan (Ivan – CEO) Gazidis dan ketersediaan pemain saya,” terangnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here