Van Gaal: Piala Dunia di Qatar itu Konyol!

0
200
Photo: Twitter

Arenaku.com – Pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal kembali bersuara keras tentang Piala Dunia 2022 yang akan di gelar di Qatar yang disebutnya sebagai keputusan konyol.

Secara jadwal gelaran Piala Dunia 2022 berbeda dengan gelarang Piala Dunia sebelum-sebelumnya, Qatar 2022 digelar akhir November hingga pertengahan Desember 2022, sedangkan edisi-edisi sebelumnya selalu digelar antara pertengahan Juni hingga pertengahan Juli.

Selain itu isu hak asasi manusia menjadi isu minor terkait tuan rumah Qatar.

“Saya pikir itu konyol Piala Dunia ada di sana. Bahwa kami bermain di negara dengan tujuan untuk ‘mengembangkan sepak bola disana’, seperti yang dikatakan FIFA, itu omong kosong. Ini hanya tentang uang dan kepentingan komersial di FIFA,” kata van Gaal saat melakukan konferensi pers jelang pertandingan ujicoba melawan Jerman dan Denmark seperti diberitakan NOS.

“Mengapa saya tidak bergabung di komite (baik FIFA atau UEFA) dengan keahlian saya? Saya selalu menentang organisasi semacam itu. Itu tidak benar. Tapi pendapat saya tidak membantu dunia menyingkirkan masalah ini”.

Van Gaal sendiri disebutkan tidak akan meneruskan perannya sebagai pelatih Belanda usai gelaran Piala Dunia 2022, mantan pelatih Belanda dan Barcelona, Ronald Koeman dilaporkan menjadi kandidat terdepan pengganti van Gaal.

Belanda telah memastikan satu tiket di Qatar 2022, Belanda lolos sebagai juara Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here