Wales Lolos ke Final Play-off – Viva Gareth Bale

0
333
Photo: twitter.com/GarethBale11

Arenaku.com – Pendukung Wales pantas memuja kapten timnas negaranya Gareth Bale, dua golnya ke gawang Austria meloloskan Wales ke final play-off Piala Dunia 2022.

Bermaun di Stadion Cardiff City, Wales menang 2-1 melalui dua gol Bale dimenit ke-25 dan 51, sedangkan gol Austria diciptakan Marcel Sabitzer menite ke-64.

Sebelum pertandingan play-off Piala Dunia, Bale banyak menuai kritik dari media-media Spanyol karena dianggap pura-pura cedera, hal ini karena Bale nampak tersenyum saat melakukan latihan bersama timnas negaranya. Surat kabar Spanyol Marca bahkan sempat menampilkan pemain Real Madrid ini sebagai cover utama dengan jurul “Tidak sakit lagi”.

Usai laga melawan Austria, Bale mengaku tidak ingin membuktikan apa-apa atau mengirim pesan kepada pengkritiknya di Spanyol.

“Saya tidak perlu mengirim pesan,” kata Bale kepada Sky Sports.

“Aku tidak perlu mengatakan apa-apa, itu membuang-buang waktuku. Ini menjijikkan. Mereka seharusnya malu pada diri mereka sendiri,” lanjutnya.

“Saya bisa melakukan tendangan bebas jika saya bisa bermain. Senang melihatnya masuk,” ucapnya terkait gol pertamanya yang ciptakan melalui tendangan bebas.

Sedangkan pelatih Wales Robert Page menyebut gol tendangan bebas Bale sebagai tendangan bebas terbaik yang pernah dilihatnya.

“Permainan yang luar biasa, malam yang luar biasa, kesempatan yang luar biasa,” kata Page.

“Saya baru saja mengatakan kepadanya bahwa itu adalah tendangan bebas terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya.

“Dia tidak bermain banyak tetapi setidaknya dia telah berlatih hari demi hari. Apakah kami mempersiapkan dia untuk bermain 90 menit? Mungkin tidak. Kami tahu kami akan mendapatkan waktu yang luar biasa darinya”.

Dibabak final Wales akan menghadapi pemenang antara ‘saudaranya’ Skotlandia atau Ukraina, pertandingan antara kedua tersebut ditunda imbas dari invasi militer Rusia ke Ukraina. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here