Ancelotti Jelaskan Kunci Madrid Singkirkan Chelsea

0
148
Photo: twitter.com/realmadrid

Arenaku.com – Carlo Ancelotti menegaskan bahwa pergantian pemain yang dilakukannya mampu membuat perbedaan sehingga Real Madrid bisa menyingkirkan juara bertahan Chelsea di Liga Champions.

Madrid melaju ke babak semifinal setelah secara agregat unggul 5-4, dipertandingan leg kedua yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu Madrid harus kerja keras untuk mendapatkan gol penentu ke semifinal karena Chelsea sempat berhasil menyamakan agregat menjadi 4-4.

“Kami memenangkan pertandingan ini berkat energi,” kata Ancelotti via Marca.

“Saya membuat perubahan (memasukkan pemain pengganti) untuk menambah energi,” tambahnya.

Ancelotti mulai memasukkan lima pemain pengganti sejak menit ke-73 dengan memasukkan Camavinga menggantikan Toni Kroos, Marcelo menggantikan Mendy, Rodrygo menggantikan Casemiro dan Lucas Vazques masuk untuk menggantikan Nacho.

“Tim sangat menderita namun pemain memberikan segalanya. Kami tidak pantas tertinggal 2-0. Kami menderita karena bola mati karena kami tidak memiliki (eder) Militao. Kami berjuang, setelah tertinggal 2-0 kami mengalami kemerosotan psikologis, tetapi keajaiban stadion banyak membantu kami lagi,” jelasnya

“Semakin kita menderita, semakin bahagia saya,” ujarnya.

Eduardo Camavinga adalah salah satu pemain yang membuat dampak besar dari bangku cadangan.

“Dia bisa bermain sejak awal, tetapi benar ketika dia masuk, dia memberikan banyak energi ke dalam permainan,” pujinya.

“Ketika pertandingan berlangsung, jika Anda memiliki Rodrygo, Valverde dan Camavinga, Anda memiliki tim yang sangat kuat secara fisik”.

Di babak semifinal Madrid akan bertemu pemenang antara Manchester City kontra Atletico Madrid. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here