Burnley Pecat Sean Dyche, Carragher: Lelucon!

0
549
Photo: Twitter

Arenaku.com – Burnley memecat Sean Dyche setelah 10 tahun bertindah sebagai menajer klub yang saat ini terpuruk di zona degradasi itu.

Burnley berada di urutan ke-18 klasemen sementara Premier League dengan 24 poin. Terkait pemecatan ini  mantan pesepakboka Inggris Jamie Carragher menyebutnya sebagai lelucon.

“Jika Anda memberinya anggaran yang layak, Anda tidak akan pernah khawatir terdegradasi,” tulis Carragher via akun media sosialnya.

Dukungan kepada Dyche juga disampaikan oleh Gary Neville dengan mengatakan bahwa Sean Dyche adalah manajer luar biasa, dengan mengelola anggaran minim selama bertahun-tahun namun mampu bersaing di level atas sepakbola Inggris.

“Sean Dyche adalah manajer bagus karena melakukan salah satu pekerjaan manajerial yang hebat dalam sejarah Premier League. Dia memiliki anggaran kelas bantam namun meninju keras melawan tim kelas berat selama bertahun-tahun,” kata Neville seperti diberitakan Sky Sports.

Dyche mulai melatih Burnley sejak 2012, dan membawa klub tersebut promosi ke Premier League dua kali, tahun 2014 dan 2016.

Musim 2017/18 mampu membawa Burnley finish di urutan ke-7 klasemen akhir Premier League sehingga berhak tampil di babak kualifikasi Liga Europa.

Burnley telah menunjuk Pelatih tim U-23 Mike Jackson sebagai pengganti sementara Dyche. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here