Conte Patah Hati Karena Italia Gagal ke Piala Dunia

0
397
Photo: Twitter

Arenaku.com – Antonio Conte mengaku patah hati karena Italia gagal kembali tampil di Piala Dunia, namun setuju Roberto Mancini meneruskan pekerjaan sebagai pelatih Azzurri.

Conte yang juga merupakan mantan pelatih timnas Italia dari tahun 2014 hingga 2016 mengaku sangat sulit menerima kenyataan bahwa Italia gagal tampil di turnamen sepak bola paling penting.

“Perasaan saya sama dengan seluruh Italia. Perasaaan saya benar-benar buruk karena untuk kedua kalinya berturut-turut (gagal ke Piala Dunia), tidak berpartisipasi dalam turnamen sepak bola yang paling penting itu sangat sulit untuk diterima bagi kami dan itu adalah kekecewaan besar,” kata Conte dalam konferensi persnya jelang pertandingan Tottenham Hotspur melawan Newcastle United seperti diberitakan Football Italia.

“Itu juga mengejutkan karena kami juara Eropa di musim panas dan kemudian melewatkan Piala dunia. Sedikit aneh. Tapi itu terjadi dan pada saat ini ada rasa frustrasi yang besar di Italia,” lanjutnya.

“Seluruh negara sangat sedih karena kami melewatkan turnamen penting. Sepak bola di Italia adalah segalanya bagi kami. Kami hidup dengan sepak bola, kami makan sepak bola, kami menghirup sepak bola dan untuk alasan ini melewatkan kesempatan untuk bermain di Piala Dunia adalah kekecewaan besar, tetapi kami tahu betul bahwa sepak bola itu sangat aneh,” tambahnya.

“Di musim panas Anda merayakan (juara Euro) kemudian sekarang Anda harus mencoba membangun lagi dan memulai lagi. Jujur saya pikir bagus untuk memberikan konsistensi dalam proyek ini dengan pelatih Roberto Mancini, karena menurut saya dia melakukan pekerjaan dengan baik,” ujarnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here