Gasperini: Luar Biasa Jika Kami ke Semifinal

0
157
Photo: twitter.com/Atalanta_BC

Arenaku.com – Gian Piero Gasperini menegaskan bahwa Liga Europa menjadi prioritas Atalanta musim ini jika berhasil melaju ke babak semifinal.

Atalanta akan menjamu RB Leipzig dipertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Europa di Stadion Gewiss, Kamis besok. Dipertandingan leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

“Leipzig adalah lawan yang berbahaya. Kedua tim ingin menang; kami akan mencoba mencapai semi final,” kata Gasperini pada saat melakukan konferensi pers seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi besok, akan luar biasa jika berhasil ke semifinal, tetapi pada tahap ini, permainan selalu seimbang. Kami harus memiliki kualitas dan memanfaatkan momen positif,” tambahnya.

“Dua tahun lalu kami hampir ke semifinal Liga Champions, sejauh ini posisi tersebut merupakan tempat tertinggi yang kami capai. Kali ini jika kami berhasil ke semifinal maka semua orang akan mengingat kami,” ujarnya.

Dari lima pertandingan terakhir di Serie A, Atalanta kalah tiga kali, saat ini berada di urutan 8 klasemen sementara diluar posisi untuk berlaga di Eropa musim depan.

“Kami masih bisa berpeluang lolos ke Eropa melalui liga, tapi jika kami lolos ke semifinal maka Liga Europa akan menjadi prioritas kami,” tegasnya.

Namun Gasperini mengaku sulit bagi Atalanta untuk memenangkan trofi Liga Europa, yang harus dilakukan adalah melangkah sejauh mungkin.

“Sulit bagi tim seperti Atalanta untuk memenangkan trofi, jadi kami tidak berkewajiban untuk memenangkan Liga Europa. Ini adalah kesempatan. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya dan melangkah sejauh yang kami bisa. Sejauh ini dari apa yang kami tunjukkan, kami sudah menang”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here