Koeman Pengganti Van Gaal Sebagai Bos Belanda

0
90
Photo: Twitter

Arenaku.com – Ronald Koeman dipastikan akan menggantikan Louis van Gaal sebagai pelatih nasional tim nasional Belanda setelah Piala Dunia 2022 Qatar.

Koeman akan mulai melatih Belanda untuk kedua kalinya per 1 Januari 2023 karena Piala Dunia 2022 akan digelar dari bulan Januari hingga Desember 2022.

Van Gaal yang berusia 70 tahun sebelumnya telah mengindikasikan bahwa tidak akan melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Tim Oranye dan belum lama ini mengumumkan bahwa dirinya menderita kanker prostat.

Melatih timnas Belanda bukan hal baru bagi Koeman karena merupakan pelatih Belanda dari 2018 hingga 2020 sebelum akhirnya mengundurkan diri untuk melatih mantan klub yang pernah dibelanya, Barcelona.

“Saya menantikan kerjasama baru ini. Lebih dari satu setengah tahun yang lalu, saya tidak meninggalkan tim nasional Belanda karena ketidakpuasan. Saat itu hasilnya bagus, kami akan segera melanjutkan jalan itu,” kata Koeman seperti diberitakan Onsoranje.nl.

Selain menetapkan Koeman sebagai pelatih pengganti van Gaal, belum ada informasi lebih lanjut mengenai nama-nama tim pelatih yang akan mendampingi Koeman. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here