Mentalitas Pemain Spurs Bikin Conte Puas dan Bangga

0
194
Photo: twitter.com/SpursOfficial

Arenaku.com – Usia mengalahkan tuan rumah Aston Villa empat gol tanpa balas, bos Tottenham Hotspur Antonio Conte menegaskan bahwa tim yang memiliki mental yangg kuat membutuhkan karakter dan kepribadian.

Dipertandingan melawan Aston Villa, Son Heung-min mencetak tiga gol alias Hat-trick, sedangkan satu gol lainnya diciptakan Dejan Kulusevski, adapun Harry Kane walau kembali tidak mencetak gol namun sukses mengirim dua assist.

“Tim yang kuat membutuhkan karakter dan kepribadian untuk menjadi kuat secara mental, karena selama pertandingan Anda dapat mengalami periode sulit saat lawan menekan anda,” kata Conte seperti diberitakan Sky Sports.

“Hari ini, babak pertama sulit tetapi kami tahu ini karena ketika bermain di Aston Villa di stadion ini dengan atmosfer yang fantastis, saya tidak berpikir ada satu tim yang bisa menang dengan mudah,” tambahnya.

“Untuk alasan ini, saya senang dengan sikap para pemain, ketenangan. Saya pikir kami memenangkan pertandingan dengan cara yang penting,” lanjutnya.

“Yang pasti, kami harus lebih bagus ketika ada tekanan seperti ini dan mencoba untuk terus bermain. Karena setiap kali kami menguasai bola, kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Jika Anda memiliki lawan yang bermain dengan tekanan tinggi, ruang akan terbuka untuk menyerang. Di babak kedua, saya pikir kami jauh lebih baik karena Aston Villa lebih lambat,” jelasnya.

“Itu adalah kemenangan besar bagi kami. Terutama ketika Anda bermain setelah saingan Anda untuk tempat di Liga Champions – Wolverhampton, Manchester United dan Arsenal – kalah,” ujarnya.

“Penting pada saat ini untuk tidak gagal. Kami banyak bekerja untuk meningkatkan mentalitas dan para pemain memberi saya kepuasan. Yang pasti, melihat peningkatan ini membuat saya bangga. Itu memberi saya kepuasan besar”.

Dengan tambahan tiga poin kini Spurs telah memiliki 57 poin berada di urutan ke-4 klasemen sementara. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here