Pioli Harap Hasil Coppa Italia Tidak Mempengaruhi Milan di Serie A

0
148
Photo: twitter.com/acmilan

Arenaku.com – Stefano Pioli telah meminta para pemain AC Milan agar melupakan kekalahan di semifinal Coppa Italia dari Inter Milan agar tidak mempengaruhi penampilan di Serie A dalam usaha bersaing untuk gelar Scudetto.

Milan akan berhadapan dengan tuan rumah Lazio dipertandingan lanjutan Serie A hari Minggu (24/4/2022).

“Kami sepenuhnya menyadari perjalanan yang kami dan (musim) ini adalah yang paling menggetarkan, menggembirakan, dan mengasyikkan yang dapat kami alami. Kami termotivasi dan berkonsentrasi pada pertandingan besok,” kata Pioli dalam konferensi persnya seperti diberitakan Football Italia.

“Fans kami telah memenangkan ‘Scudetto’, karena mereka adalah yang terbaik. Mereka melindungi kami, memotivasi kami dan memiliki dukungan lansung dari mereka dalam jumlah besar di Olimpico besok akan menjadi dorongan besar. Kami tahu apa yang ingin kami lakukan,” tambahnya.

“Lazio memiliki potensi serangan yang hebat dengan banyak pemain berkualitas. Karakteristik Sergej Milinkovic-Savic adalah dua pemain penting bagi Lazio, kami bekerja untuk menekannya,” lanjutnya.

“Kami membutuhkan penampilan yang kualitas.Memang benar kami belum mencetak gol sebanyak yang bisa kami lakukan, terutama jika melihat statistik. Jangan lupa bahwa kami adalah yang pertama atau kedua saat ini, karena Inter memiliki satu pertandingan (lebih sedikit) di tangan, dan kami ingin tetap di sana sampai akhir dan memenangkan setiap pertandingan,” tegasnya.

Pioli mengakui kekalahan di pertandingan derby melawan Inter di Coppa Italia mengecewakan semua orang di Milan, namun berharap hasil tersebut tidak mempengaruhi penampilan para pemainnya di Serie A.

“Kekalahan dalam derby tengah pekan lalu tentu mengecewakan dan tidak akan membantu kami, tetapi itu adalah kompetisi yang berbeda dan kami tidak dapat membiarkannya memengaruhi kinerja kami di Serie A,” ucapnya.

“Pada tahap ini musim lalu, kami tidak tahu apakah kami akan finis diposisi empat besar, sedangkan kali ini kami merupakan pesaing Scudetto. Ada ketegangan dan emosi, kami ingin mendorong melampaui batas kami untuk mengambil sesuatu yang pada awal musim tampak mustahil”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here